MARI BERBAGI KARENA BERBAGI ITU INDAH

Di blog ini saya akan menjelaskan tentang cara resetter printer, error print er, perbaikan printer sendiri dengan teknik yang mudah dan tentu saja link download untuk resetter printer, trik mengatasi error print dan saya juga melayani perbaikan printer untuk wilayah denpasar. share ke teman anda jika isi dari blog ini bermanfaat karena berbagi itu indah. terima kasih dan selamat menjelajahi semua isi dari blog ini.

Kamis, 28 Oktober 2010

cara bongkar printer R210/230

Menindak lanjuti pertanyaan teman-teman tentang bagaimana cara membongkar printer epson stylus seri R210 atau R230.

Pada kesempatan kali ini di blok saya yang berjudul resetter printer | error print | perbaikan printer , saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membongkarnya. artikel ini mungkin kurang sempurna karena menurut saya masih ada detial yang harus dikerjakan dan tidak bisa saya menguraikannya disini karena keterbatasan intelektual saya dan saya mohon maklum.

Okay langsung saja kita menuju tekape.....

sebelumnya buka 3 baut, dibelakang ada 2 dan didalam ada 1 (buka tutup pinternya ada baut satu)
1. Buka tutup samping ( lihat gambar )
2. Lepas encoder dan timming belt ( lihat gambar )
3. Lepas per dibelakang mekanik ( lihat gambar )
4. Lepas kancingan mekanik di kiri dan kanan ( lihat gambar )
5. Lepas AS besi tapi usahakan Gir jangan sampai terlepas ( lihat gambar )
6. bersihkan sensor dari luberan tinta ( lihat gambar ).
7. Cek apakah ada jalur sensor yang putus atau kabel rusak.
8. Cek koneksi dari socket sensor

































membongkar printer ini membutuhkan kreatifitas saat pengerjaannya, Okay selamat mencoba dan semoga berhasil. jika berhasil jangan lupa beri komentar dan share ke teman teman yang lain, sekian dari saya semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. klo girnya terlepas apa solusinya bro??? email me pliss crushx_wapxx@yahoo.com /dmitrix.crushwapx@gmail.com

    BalasHapus
  2. kalo tahu posisi sebelumnya gak jadi masalah.
    kalo pasangnya salah printer jadi error. solusinya lihat posisi yang ada di gambar atau nyontek pada printer yang belum di bongkar.

    terima kasih udah terdampar di blok saya. sala kenal

    BalasHapus

buat teman teman yang ada keluhan tentang printer silahkan komen disini. jangan lupa tinggalkan klik di Google+. Terima Kasih