MARI BERBAGI KARENA BERBAGI ITU INDAH

Di blog ini saya akan menjelaskan tentang cara resetter printer, error print er, perbaikan printer sendiri dengan teknik yang mudah dan tentu saja link download untuk resetter printer, trik mengatasi error print dan saya juga melayani perbaikan printer untuk wilayah denpasar. share ke teman anda jika isi dari blog ini bermanfaat karena berbagi itu indah. terima kasih dan selamat menjelajahi semua isi dari blog ini.

Sabtu, 04 September 2010

cara reset dan macam bliking canon ip 1880

Disini akan saya jelaskan macam-macam blinking / kedip-kedip yang sering terjadi pada printer canon ip 1880 cara resetter nya dan cara menyelesaikannya. cara disini ada yang membutuhkan keahlian dan ada yang hanya pencet-pencet tombol aja. ya udahlah langsung aja ya dari pada berlarut larut.

1. Blink oranye hijau bergantian, printer minta di reset,  download software resetter nya
2. Blink oranye 2x hijau 1x, tidak ada kertas atau kertas tidak bisa masuk, buka cover lihat sensor dibelakang plat belakang catridge kadang sensor gak mau balik, posisi sensor harus nempel di plat.
3. Blink oranye 3x hijau 1x, kerusakan di mekanik, cara penyelesaiannya buka cover printer lihat bagian cleaning unit disana banyak kotoran tinta yang sudah mengering. bersihkan dan printer akan kembali normal cuma sebelum dibersihkan lihat dulu sensor-sensornya ada yang kotor atau kabelnya putus (biasanya dimakan tikus)
4. Blink oranye 4x hijau 1x, reset catridge, caranya pencet dan tahan tombol resume selama +/- 1 menit
5. Blink oranye 5x hijau 1x, kerusakan pada cartidge, biasanya black
6. Blink oranye 7x hijau 1x, kerusakan pada catridge, biasanya color
7. Blink oranye 8x hijau 1x, reset catrid, caranya pencet dan tahan tombol resume +/- 1menit lalu gunakan software Resetter nya
8. Blink oranye 14x - 15x hijau 1x, kerusakan catridge, caranya ganti cartdige dengan yang normal, pake print sekali, matikan, ganti catridge semula, selesai.
9. Blink oranye 16x hijau 1x, catridge minta di reset, caranya pencet dan tahan tombol resume selama +/- 1 menit lakukan 2x

cara-cara diatas juga bisa dipakai untuk memperbaiki canon ip seri : 1200, 1300, 1600, 1700, hanya sofware risetnya aja yang berbeda, untuk seri-seri diatas pake software ip tool  download software Resetter nya

selamat mencoba, bila ada pertanyaan layangkan saja, saya akan coba menjawabnya. jangan lupa kasih komentar....

34 komentar:

  1. saya mau tanya, kLo printer canon ip 1880 eror lampu orange 3 kali, ijo 1 kali, itu kan kerusakan mekanik ya. cara mengatasinya gimana ya?
    pas saya mau ngeprint ada bacaan paper is jamed, trus perintahnya tekan resume, tapi pas udah diresume tetap tidak bisa, gimana ya caranya??
    terimakasih

    BalasHapus
  2. printer harus di bongkar total dan lihat dibawah pompa cleaning ada sisa pembuangan dari proses penyedotan tinta / pembersihan ujung head dari belepotan tinta (cleaning) dan biasanya kental dan hampir mengering. tinggal dibersihkan pake air lalu pasang kembali.
    selamat mencoba kalau masih kurang jelas silahkan komen lagi dan insya Allah saya akan posting pada postingan selanjutnya dengan menggunakan gambar.

    BalasHapus
  3. makasih, untuk kerusakan no 8, jika tdk ada catride lain bagaimana mengatasinya?

    BalasHapus
  4. gak bisa boss, pinjam aja dulu sama tetangga atau teman.....

    BalasHapus
  5. gan bantu ane dono,,, awalnya blinknya 7x.. trus dioprek2 jadi 5x.. apa kedua katrid rusak?? ada solusi??

    BalasHapus
  6. blik 7x dan 5x adalah permasalahan yang gak pernah ada solusinya. blink 7x dan 5x selalu catrid yang jadi kambing hitam padahal setelah di kasih catrid yang bagus masalah tetap sama.
    aku pernah sekali melakukan ini dan berhasil, begini caranya:
    rumah catrid (tempat catrid bersemayam) biasanya terkena luberan tinta dari catrid. aku ambil (lepas) rumah catrid dari dudukannya beserta kabelnya lalu aku guyur dengan air sampai tetesan air berwarna bening dan gak ada tetesan air yang berwarna seperti tinta, setelah itu aku jemur (hair dreyer) sampai kering dan benar benar kering lalu aku pasang kembali dan syukur pada Tuhan printerku kembali normal.
    ini adalah pengalaman saya mudah mudahan bisa juga terjadi pada printer agan. selamat mencoba.....

    BalasHapus
  7. cara menggunakan program reset gmna ya?

    BalasHapus
  8. donlod resetternya, extrak trus masuk kefile software resetter IP 1880 klik Genneraltool. pada pojok kanan atas CENTANG EEPROM clear. lalu pada kotak CLEAR WASTE INK COUNTER klik MAIN 1x tunggu beberapa saat trus klik PLATEN 1x tunggu beberapa saat lalu matikan printer. cabut kabel power pasang kembali dan printer akan kembali normal seperti sedia kala.
    sebelum melakukan resettter printer harus dalam keadaan service mode, untuk mendapatkan printer dalam keadaan service mode : pencet dan tahan tombol power lalu tancapkan kabel power ke printer setelah lampu led power nyala lepaskan tombol lalu tekan 1x tombol power tunggu sampai printer melakukan proses cleaning sampai stanby lalu gunakan resetternya.
    selamat mencoba dan terima kasih udah mampir di blog ini.

    BalasHapus
  9. Saya punya printer canon ip1880, kedap-kedip 5x orange dan 1x hijau terus menerus.
    Saya sudah coba software resetter sesuai petunjuk yg anda berikan tapi printer masih tetap eror kedap-kedip 5x orange 1x hijau.

    Apa masalahnya ya? Saya jadi bingung.
    Minta tolong bantuan petunjuknya..
    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  10. Maaf mas Nedi, kemarin modem saya gak ada signal.

    Software resetter hanya untuk poin 1 dan 7 pada artikel di atas.
    Blink 5x / 7x orange, mengindikasikan bahwa catrid rusak ato mesin tidak mengenal catrid

    Untuk blinking 5x ato 7x orange lalu 1x hijau bisa di baca pada komentar saya di atas.

    Terima kasih sudah mampir di blok saya,

    BalasHapus
  11. untuk masalah mas nedi. apa ga ada solusinya? soalnya masalah printer saya sama seperti dia.
    tolong dijawab mas adnan..
    selalu ada bacaan some ink cannot recognize atau printer busy..thanks

    BalasHapus
  12. Terima Kasih udah mampir.

    untuk masalah blinking 5x dan 7x kalo udah ganti catrid normal gak mau trus rumah catrid udah dicuci bersih masih belum mau juga.... terpaksa harus ganti boardnya. Itu solusi terakhir mas.

    BalasHapus
  13. bro,

    saya punya ip1880, lampu waktu dihidupkan normal, cuman kalo dicetak cuma narik kertas kira2 1/5 bagian saja, lalu printernya bengong, diam aja. kalo diliat dilayar cuma muncul "printer busy"
    kira2 yg salah apanya?

    terima kasih

    BalasHapus
  14. udah direset, tetap sama saja. status printernya tetap "printer is busy" padahal lampu yg nyala cuman warna hijau (lampu yg atas). ada cara lain?

    terima kasih

    BalasHapus
  15. udah, tetap statusnya "printer is busy" cuma kalo head clean / deep clean bisa, jika sudah mencetak pasti narik kertas sedikit, selanjutnya bengong, lampu atas kedap kedip spt biasa kalo ada data di printer. ada jalan lain?

    terima kasih

    BalasHapus
  16. maaf bro, kayaknya harus di rawat inap itu. bawa aja ke t4 service. soalnya harus tau secara detail mulai dari awal. atau coba ganti catrid, atau ganti power supply nya.

    BalasHapus
  17. bisa gak sih di printer canon ip 1200 cuma pake catridge hitam ja

    BalasHapus
  18. setahu saya hanya bisa pake satu catrid yang warna aja

    BalasHapus
  19. gan.,.,
    printer kedip 3x dah saya bonkar total dan dah saya bersihin, tp catridge malah g mau jalan terus tetep kedip 3x.,. ada solusi.,

    than sebelumnya gan./

    BalasHapus
  20. @Johnny christ.
    coba cek kabel motornya (dinamo), jangan sampe ke tukar antara motor carried dan motor roller.
    kedip 3 itu kerjaan sensor gan.

    BalasHapus
  21. Bung..
    Tolong bantuan, printer saya ip1880, blinking 1x hijau 7 x orange, kalau catridge yang black saja dipasang lalu di IPTool terbaca/terpasang, tapi kalau yang color saja tidak terbaca. Apakah berarti katridge color-nya rusak??, apa bisa hanya pakai yang black saja, apa ada caranya?? Terima kasih.....

    BalasHapus
  22. Bung..
    Tolong bantuan, printer saya ip1880, blinking 1x hijau 7 x orange, kalau catridge yang black saja dipasang lalu di IPTool terbaca/terpasang, tapi kalau yang color saja tidak terbaca. Apakah berarti katridge color-nya rusak??, apa bisa hanya pakai yang black saja, apa ada caranya?? Terima kasih.....

    BalasHapus
  23. Bung..
    Tolong bantuan, printer saya ip1880, blinking 1x hijau 7 x orange, kalau catridge yang black saja dipasang lalu di IPTool terbaca/terpasang, tapi kalau yang color saja tidak terbaca. Apakah berarti katridge color-nya rusak??, apa bisa hanya pakai yang black saja, apa ada caranya?? Terima kasih.....

    BalasHapus
  24. @Bleymond: blink 7x orange memang identik dengan kerusakan catrid, pengalaman saya kalo sudah diganti catrid yang bagus tetap blink 7x orange berarti mainboardnya yang rusak.
    printer canon gak mau dikasih 1 catrid beda dengan printer hp.
    terima kasih sudah berkunjung...

    BalasHapus
  25. mohon bantuannya pa, printer ip 1880 saya kalau mau buat ngeprint komputernya langsung hang

    BalasHapus
  26. Software resetnya kok gak bisa di donlot mas bro,,?

    BalasHapus
  27. @masykur,
    coba link ini http://www.ziddu.com/download/11685770/Software_Resetter_CanoniP1900.zip.html

    BalasHapus
  28. makasih mas tutorialnya dpt ilmu baru ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kembali, jika bermanfaat... silahkan share ke teman yang lain

      Hapus
  29. salam kenal mas, saya mau tanya Printer HP 1280 saya, buat print tidak bisa, lampu kedap kedip trus...ada peringatan Color Print Cartridge is MissingThe color print cartridge is missing. Please insert a color print cartridge to continue printing. mksdnya apa..saya sudah cabut catried warna ttp tidak bsm lampu ttp kedap kedip..mohon solusinya.


    anto, Jakarta

    BalasHapus
  30. mas brow bsa gak printer canon ip1880 hnya gunain ctridge hitam saja?
    yg catridge warna gak dipasang?
    klo bsa tlong ksi tw cra nya dong???

    BalasHapus

buat teman teman yang ada keluhan tentang printer silahkan komen disini. jangan lupa tinggalkan klik di Google+. Terima Kasih