MARI BERBAGI KARENA BERBAGI ITU INDAH

Di blog ini saya akan menjelaskan tentang cara resetter printer, error print er, perbaikan printer sendiri dengan teknik yang mudah dan tentu saja link download untuk resetter printer, trik mengatasi error print dan saya juga melayani perbaikan printer untuk wilayah denpasar. share ke teman anda jika isi dari blog ini bermanfaat karena berbagi itu indah. terima kasih dan selamat menjelajahi semua isi dari blog ini.

Jumat, 14 Januari 2011

TX111 gak deteck catridge

Melanjutkan postingan yang terdahulu dengan judul "Error Printer Epson TX111" dan menindak lanjuti pertanyaan sahabat blogger tentang printer TX111 yang tidak mengenal catridge.

Ada pertanyaan kira kira begini " TX111 ane tintanya ga bisa ke detect gan..Cartridgenya lama balik lagi ke tempat semula, kalo dah balik dan port scanner masih kepasang lampu tinta dan power nyala terus, tapi kalo port scanner ane lepas semuanya nyala blinking...."

Spare Part Printer Murah

Mungkin jawaban saya di kolom komentar waktu itu kurang memuaskan. jadi disini akan saya coba menjelaskan mengapa demikian

1. Catridge lama balik ke tempat semula
    ini dikarenakan aliran listrik menuju pin catridge terputus, coba cek pada main board cari tulisan F1 dan F2 ( F = Fuse ) F1 dan F2 adalah Fuse atau sekring berbentuk R (resistor). cek mnggunakan avo meter jika scala menunjukkan tersambung berarti fuse bagus dan jika menunjukkan putus ganti aja dengan fuse yang lain atau ganti dengan R dengan nilai yang kecil.

2. Port Scaner
    Kalo port scaner dilepas berarti scaner tidak bekerja dan lampu indikator akan blinking. Kalo port scaner dipasang dan printer tidak bisa deteck catridge maka lampu indikator power dan tinta menyala. jadi scaner printer untuk kasus diatas adalah normal dan scanernya sehat walafiat.

Selamat mencoba dan mudah mudahan berhasil.
Saya tunggu komentarnya yang berhasil maupun yang tidak berhasil, Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

buat teman teman yang ada keluhan tentang printer silahkan komen disini. jangan lupa tinggalkan klik di Google+. Terima Kasih